PACARAN = MAKSIAT

Perdebatan mengenai status "berpacaran/­bertunangan" baik Via dunia maya ataupun dunia nyata , silahkan untuk direnungi :

1. “emang pacaran dalam Islam nggak boleh ya?” | iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yg bukan mahram, termasuk pacaran
2. “walaupun beda negara? LDR gitu” | mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, tetep aja haram
3. “kan pacarannya nggak ngapa-ngapain?”­ | nggak ngapa-ngapain aja dapet dosa, rugi kan? mendingan nggak usahlah
4. “tapi kan kita punya perasaan” | so? punya perasaan nggak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasi kamu perasaan
5. “kalo pacarannya bikin positif?” | positif hamil maksudnya?


6. “hehe.. jangan suudzann, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat geto” | shalatmu untuk Allah atau untuk pacar? pernah denger ikhlas?
7. “nggak, maksudnya kita, dia kan ber-amar ma’ruf..” | halah, dusta, mana ada kema’rufan dalam membangkang aturan Allah :)
8. “kalo orangtua udah restui?” | mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat
9. “katanya ridha Allah bersama ridha ortu?” | wkwk.. ngawur, dalam taat pada Allah iya, dalam maksiat? masak ortu lebih tau dari Allah?
10. “jadi nggak boleh nih? kl dikit aja gimana?” | eee.. nawar, emang ini toko besi kulakan?
11. “terus solusinya gimana? kan Allah ciptakan rasa cinta?” | nikah, itu solusi dan baru namanya serius
12. “yaa.. saya kan masih belum cukup umur” | sudah tau belum niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?
13. “pacaran kan enak, nikmat” | iya, nikmat bagi lelaki, bagimu penyesalan penuh airmata nanti
14. “pacar saya udah bilang dia serius sih, 6 tahun lagi baru dia lamar saya” | itu mah nggak serius, sama aja teken kontrak untuk sengsara
15. “pacar sy bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar” | itu agen properti atau calon suami? nggak serius banget
16. “pacar sy bilang nikahnya nanti kalo udah cukup duit” | alasan klise, itulah yg cowok katakan untuk tunjukkin betapa nggak komit dia
17. “pacar sy bilang mau nikah tapi tunggu saudaranya nikah dulu” | ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah
18. “pacar sy bilang dia siap, tapi nunggu lulus” | alasan yang paling menunjukkan ketidakseriusan­, nggak siap tu namanya
19. “pacar sy siap ketemu ortu sy sekarang juga, tapi sy yg belum siap” | cape deeh (=_=);
20. “ya udah, kakak-adik aja ya?” | wkwk.. maksa banget sih mau maksiat? giliran suruh shalat aja banyak alasan
21. “terus yang serius itu yang gimana?” | yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan menikahimu segera
22. “iya, sy udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya” | tuh, tau kan mental lelaki pacaran, suruh nguras laut aja lelaki begitu
23. hal terserius yang bisa dilakukan yg belum siap adalah memantaskan diri | bukan justru mengobral diri

Pahamilah agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius agar pantas dirimu jadi pasangan dan ortu yg baik
cinta ada masanya, pantaskan diri untuknya bukan dengan pacaran, dan syahwat pake badan
kalau siap walau nikahnya harus besok, barulah ta’aruf karena ta’aruf bukan mainan bagi yg belum siap jadi serius bagi yg sudah siap adalah dengan nikah, sementara serius bagi yg belum siap adalah mendekat dan taat pada Allah.

pesan saya buat orang tuanya, anda jangan banga jika punya anak yang PACARAN, masa anda membiarkan anak dalam kemaksiatan, masa anda tega membiarkan anak terjerumus, dan masa juga anda orang tua malah membiarkan anak masuk dalam neraka...

ITU SAJA. semoga bermanfaat oleh: achmad ichsan

 

sumber: ldii.or.id

Bookmark and Share

Comments   

 
0 #72 online pharmacy 2018-12-16 20:15
best hair loss remedy symptoms rheumatoid arthritis
http://canadian-drugstore.us.org drugstore online
natural treatment for rheumatoid arthritis gi malignancy
canadian pharmacies
Quote
 
 
0 #71 online pharmacy 2018-12-16 19:53
blood allergy symptoms arthritis nutrition
http://canadinpharmacy.us.com/# canadian online pharmacy
hair growth products lower gi problems
canadian pharmacy
Quote
 
 
0 #70 online pharmacy 2018-12-14 16:34
hair growth baldness allergy drops
http://canadian-drugstore.us.org canadian pharmacies
autoimmune gastrointestina l disease hair loss causes male
canadian pharmacies
Quote
 
 
0 #69 online pharmacy 2018-12-11 11:50
natural remedies for arthritis pain gastrointestina l disturbances definition
http://onlinedrugstore.us.org drugstore online
iodine allergy hair loss in children
online pharmacy
Quote
 
 
0 #68 canadian pharmacies 2018-12-10 19:04
allergic disease asthma and coughing
http://canadinpharmacy.us.com/# online canadian pharmacy
what causes allergy medication
canadian online pharmacy
Quote
 
 
0 #67 drugstore online 2018-12-07 15:41
alopecia cure gastrointestina l problems diet
http://onlinedrugstore.us.org online pharmacy
how is arthritis treated joints affected by arthritis
online pharmacy
Quote
 
 
0 #66 drugstore online 2018-12-04 17:23
is arthritis a disease cure arthritis
http://onlinedrugstore.us.org drugstore online
what is gi problems asthma coughing attack
canadian pharmacy
Quote
 
 
0 #65 online pharmacy 2018-12-01 04:45
de treatment dust mite allergy symptoms
http://canadian-drugstore.us.org canadian pharmacies
symptoms of arthritis symptoms for asthma attack
canadian pharmacy
Quote
 
 
0 #64 online pharmacy 2018-11-27 18:53
drug and alcohol treatment services treatment for a
http://canadian-drugstore.us.org online pharmacy
diagnosing arthritis pregnancy hair loss
canadian pharmacy
Quote
 
 
0 #63 online pharmacy 2018-11-25 08:49
treatment for arthritic joints asma medical
http://onlinedrugstore.us.org online pharmacy
asthma for kids age related arthritis
online pharmacy
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh