Wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng KH. Solahudin Wahid pada Ahad (2/2) pukul 20.59 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta meninggalkan duka mendalam. Tidak hanya bagi kalangan Nahdliyyin, tapi juga bagi Bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan melalui Tokoh Lintas Agama. Menurutnya, Gus Solah Sapaan akrab KH. Solahudin Wahid, lebih dari sekadar kyai, tapi adalah guru bangsa.

“Beliau itu tidak hanya kyainya orang NU, lebih dari itu beliau itu guru bangsa,” tutur Tokoh Lintas Agama, Senin (3/2/2020).

Salah satu anggota perkumpulan Tokoh Lintas Agama, Didik Tondo Susilo sekaligus ketua DPD LDII Jombang  juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas Wafatnya Gus Solah yang juga Adik Kandung Presiden RI ke 4 KH.Abdurrahman Wahid sekaligus Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama’ Hadharatussyeih KH.Hasyim Asy’ari.

Indahnya Jombang  Tokoh Lintas Agama Jombang Seperti Inti (tionghoa Jombang) Tokoh Gereja GKJW Jombang, Ketua LDII Jombang, Muhammadiyah Jombang,  Muslimat NU, Banser NU, Takziah di pondok tebuireng, Proses pemakaman KH.  Sholahuddin Wahid.

Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan semoga segala kesalahan beliau diampuni oleh Allah SWT,