Mojokerto, Tausiyah Kebangsaan dalam rangka Pembekalan terhadap seluruh Pengurus Kabupaten dan Kota yang dilaksanakan DPP LDII, Minggu (13/6/2021). Kegiatan yang digelar di gedung Pondok Wali Barokah, Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus DPP dan Seluruh Santri Pondok, Ketua MUI Kabupaten dan Kota  bekerja sama dengan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan seluruh Jajaran Pengurus DPP dan DPW LDII.

Secara virtual, Pimpinan dan Pengurus Pleno DPD LDII seluruh Indonesia mengikuti Tausiyah Kebangsaan di Studio Mini masing – masing. Tampak hadir di studio masing-masing Pengurus dan Pengasuh Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa, perwakilan dari pengurus MUI setempat.

Dalam kegiatan ini Dr. KH. Marsudi Syuhud, MA sebagai Wakil Ketua Umum MUI Pusat, sengaja diundang untuk mengisi Tausiah Kebangsaan yang digelar. Dr. KH. Marsudi Syuhud, MA berhasil membuat acara yang digelar luring dengan protokol kesehatan ketat serta daring itu hidup dan santai.

Ada beberapa pesan yang disampaikan KH. Marsudi Syuhud, yakni tentang bagaimana menyatukan kepentingan publik dan kepentingan pribadi. Dengan bernegara di Indonesia kita harus bersama – sama saling bekerjasama baik dengan pemerintah, supaya negara bisa aman dan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Tak hanya itu kita juga harus bisa menjaga tanah air kita, alhamdulillah kita sudah punya negara dan punya hukumnya, bukan malah merongong dan ingin membubarkan negara kita.

“Maka kita harus mencintai negara kita, bangga dengan NKRI dan NKRI merupakan harga mati,” ucapnya.

Marsudi Syuhud juga mengajak semua umat untuk menjaga tanah air kita, supaya bangsa ini bisa menjadi bangsa yang madani, beradab dan menjunjung hukum, karna sesungguhnya negara itu aturan jika tidak aturan maka akan kocar kacir atau ludes negara ini maka kita sebagai ummat islam wajib menjaganya (Yoed/SB)